Tuesday 2 February 2010

Bersiul merupakan alternatif penghilang stress


Bersiul menurut saya merupakan alternatif penghilang stress dan kegiatan paling mudah yang bisa dilakukan ( walaupun gak semua orang bisa ) hehe, dan yang lebih penting bersiul itu ternyata bisa membuat jiwa kita santai, artinya bisa melegekan otot-otot di kepala yang dapat menibulkan stress .. walopun pernah di marahi sama Bu guru karena bersiul diruang kelas waktu masih duduk dibangku SD.



Coba deh perhatiin, di film-film kartun anak-anak, terlihat bos-bos dengan cerutu besar dimulutnya, kadang dalan adegan itu sesekali sang kartun dibuat bersiul, terus coba perhatiin lagi orang-orang yang punya hobi memancing, mereka akan sering bersiul sambil menunggu umpan yang mereka buat dimakan oleh ikan, dan juga para pensiunan yang banyak menghabiskan waktu dirumah, mereka kadang bersiul sambil membaca koran. Menurut saya pribadi itu semua dikarena efek dari mengeluarkan suara dari mulut yang sering dikenal dengan sebutan "bersiul" itu dapat membuat diri mereka menjadi lebih santai.

Untuk membuktikannya coba deh sekarang temen-temen melakukan siulan kecil, hehe kalo yang belum bisa melakukannya mungkin bisa melakukan pembelajaran terlebih dahulu :D

gimana?? keresa lebih santay gak ..

Jadi, menurut saya sering-seringlah melakukan kegitan itu. Disaat kita sedang merasa resah, gelisah, merasa boring atau sebagainya yang mungkin bisa menimbulkan stress dan memberikan energi negatif ke otak kita . Bukan suatu hal yang berat kok, tinggal memonyongkan sedikit bibir dan perasaan santai pun bisa kita dapatkan.

hehehe .. semoga bermanfaat ya :D dan selamat bersuil ria :))

Related Post



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Bersiul merupakan alternatif penghilang stress"

Post a Comment